The Best Stories And Sciens Was Here...!!!

6 Sifat Wanita Muslimah Terbaik

Wanita muslimah dapat dikenali dari penampilan dan sikap kepribadiannya.Dan sungguh wanita cantik berhijab di jaman sekarang adalah bukti awal seorang wanita muslimah mengakui kebenaran agama-nya.

wanita muslimah

Hai saudariku wanita muslimah, daripada kalian menuntut terus persamaan gender, alangkah bijak dan terhormatnya kalian apabila waktu ke waktu kalian dalam kesibukan untuk berusaha memiliki 6 sifat wanita muslimah terbaik berikut ini.

1- Menutup Aurat : Wanita muslimah terbaik itu menutup auratnya. Aurat wanita adalah seluruh tubuhnya kecuali wajah dan telapak tangan, menurut pendapat terkuat di antara pendapat para ulama.

 “Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya.” (QS. An Nuur: 31).

2- Berbusana dengan Memenuhi Syarat Pakaian yang Syar’i :Wanita muslimah yang menjadi idaman sepatutnya memenuhi beberapa kriteria berbusana berikut ini yang kami sarikan dari berbagai dalil Al Qur’an dan As Sunnah.

  • Syarat pertama: Menutupi seluruh tubuh (termasuk kaki) kecuali wajah dan telapak tangan.
  • Syarat kedua: Bukan memakai pakaian untuk berhias diri.
  • Syarat ketiga: Longgar, tidak ketat dan tidak tipis sehingga tidak menggambarkan bentuk lekuk tubuh.
  • Syarat keempat:  Tidak diberi wewangian atau parfum. Dari Abu Musa Al Asy’ary bahwanya ia berkata.
  • Syarat kelima: Tidak menyerupai pakaian pria atau pakaian non muslim.

3- Betah Tinggal di Rumah:Di antara yang diteladankan oleh para wanita muslimah salaf yang shalihah adalah betah berada di rumah dan bersungguh-sungguh menghindari laki-laki serta tidak keluar rumah kecuali ada kebutuhan yang mendesak. Hal ini dengan tujuan untuk menyelamatkan masyarakat dari godaan wanita yang merupakan godaan terbesar bagi laki-laki.

4- Memiliki Sifat Malu :Kriteria ini juga semestinya ada pada setiap wanita. Contohnya adalah ketika bergaul dengan pria. Wanita yang baik seharusnya memiliki sifat malu yang sangat. 

5- Taat dan Menyenangkan Hati Suami :Istri yang taat pada suami, senang dipandang dan tidak membangkang yang membuat suami benci, itulah sebaik-baik wanita.

6- Berdandan dan Berhias Diri Hanya Spesial untuk Suami :Sebagian istri saat ini di hadapan suami bergaya seperti tentara, berbau arang (alias: dapur) dan jarang mau berhias diri. Namun ketika keluar rumah, ia keluar bagai bidadari. Ini sungguh terbalik. Seharusnya di dalam rumah, ia berusaha menyenangkan suami. Demikianlah yang dinamakan sebaik-baik wanita.

Semoga bermanfaat bagi setiap wanita. Moga Allah memberi taufik untuk mengamalkan kepada saudariku wanita muslimah.

0 Komentar untuk "6 Sifat Wanita Muslimah Terbaik"

Back To Top