The Best Stories And Sciens Was Here...!!!

( 18 + ) Rahasia Tempat Wisata SEX Di Bandung

Kota Kembang Bandung hampir menjadi kota metropilitan layaknya ibukota Jakarta. Gaya hidup styles  penduduk pribumi,kemudian  masyarakat pendatang, urban Bandung, sukses membentuk kebudayaaan baru kosmopolitan. Berbagai komunitas bergaya metroseksual, seperti gay, lesbian, homo, bahkan mereka yang sengaja datang ke bandung dengan profesi pekerja seks komersil (PSK) kian bertambah.

Masih Ingat Kontroversi Tempat Wisata Sex Di Bandung di tahun 2007 ? Kasus lokalisasi Saritem sebenarnya merupakan program Walikota Bandung, Dada Rosada, yang ingin membuat kota Bandung menjadi kota agamis dan kota wisata rohani.Namun pada perkembangannya dikarenakan tidak ada upaya yang menyeluruh dan solusi yang tepat,maka keberadaan Lokalisasi itu masih tetap berjalan meskipun dengan cara sembunyi-sembunyi dan sedikit tertutup.



Hal itu dibenarkan juga oleh Walikota Bandung sekarang Ridwan Kamil,dalam sebuah kesempatan di bulan Juni 2014 yang lalu,ketika ditanya tentang tindak lanjut penganan lokalisasi dan penertiban kawasan pelacuran di kotanya,mengungkapkan akan semakin menggencarkan operasi pemberantasan serta razia terhadap bisnis esek-esek yang bernilai sangat komersial ini di kawasan yang ditenggarai sebagai Kawasan pelacuran yang ada di pemukiman maupun di jalanan bandung

Tempat Wisata Sex Saritem di Bandung sendiri, hanyalah salah satu lokalisasi yang paling senior di antara tempat-tempat mangkal para PSK di kota Bandung. Lokalisasi yang terselubung atau tempat mangkal PSK secara liar melebihi jumlah PSK yang terorganisir di Saritem. Ini dapat dilihat bagaimana pemandangan kota Bandung di malam hari yang gemerlap dan ramai sekali di segala pusat kota sampai ke pelosok daerah.



Meski Perda Kota Bandung tentang pelarangan lokalisasi pelacuran dikeluarkan, namun batas yang hanya bisa dijangkau dan diawasi hanya tempat mangkal PSK liar saja yang ditertibkan. Sebelum Perda itu muncul, kawasan Jalan Braga merupakan salah satu dari sekian banyak tempat mangkal PSK di kota Bandung. Mereka adalah para penjaja tubuh komersil yang berasal dari pinggiran kota Bandung atau dari luar kota Bandung - daerah Pantura.

Selama ini memang kawasan Jalan Braga sedang terus dibersihkan dari praktik pelacuran jalanan. Namun tantangannya adalah ada daerah lain masih tetap melakukan bisnis "daging hidup" itu. Hanya saja mereka lebih rapi dan tertib sehingga tidak terlalu mencolok.
Kota Kembang Bandung sebagai kota wisata tubuh hanya sisi lain dari aset pariwisata kota Bandung itu sendiri. Selain wisata belanja pakaian jadi dan kuliner. Wisata tubuh ini bukan fenomena baru di kota Bandung, karena kota besar seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Riau dan kota lain juga tak luput dari terdapatnya praktik sejenis yang sangat sulit dituntaskan.



Tempat "Wisata tubuh" di Bandung tidak hanya ada di pemukinan penduduk seperti Saritem saja, kawasan tempat kost-kost an,Panti pijat,Karaoke,penginapan hingga kampus ditenggarai di luar pagar sekolah juga cukup banyak. Akan tetapi, PSK di lingkungan ini tidak melakukannya secara masal dan diorganisir oleh satu broker, tetapi dilakukan oleh beragama komunitas. Artinya, ada yang melakukan praktik itu secara individu atau kelompok kecil yang dikelola oleh satu jaringan pemasaran. Ayam abu-abu (PSK berseragam Sekolah Lanjtan Tingkat Atas), misalnya, menjadi lahan yang berpotensi besar untuk mengakomodasi pasar para eksekutif atau mahasiswa di Bandung atau kota lain yang pelesiran ke Bandung.

Sama halnya dengan PSK yang berumur di atas remaja atau tua, ayam abu-abu juga banyak yang melakukannya per individu, sendiri-sendiri. Menurut beberapa user pemakai jasa mereka, mereka yang tidak menginduk pada satu jaringan pemasaran ayam abu-abu mengambil tempat mangkal di Mall-Mall atau Caffe. Selain ayam abu-abu di pinggiran kota Bandung juga bermunculan ayam biru (PSK berseragam sekolah lanjutan tingkat pertama). Pada praktiknya, mereka memang tidak mengenakan seragam sekolah dalam menjalankan profesinya, terkecuali mereka yang berusaha dan memasarkan diri secara sendiri-sendiri.



Oleh karenanya, penampilan "ayam abu-abu" atau "ayam biru" ini tidak nampak sebagai PSK seperti kebanyakan pada umumnya,karena apabila dilihat dari postur tubuh mereka tidak nampak sebagai anak remaja atau "abg".

Menurut survei penulis, dari semua yang berprofesi sebagai PSK terselubung ini memiliki alasan yang beragam mengapa mereka melakukan praktik seks komersil.Secara umum dikategorikan menjadi dua alasan ekonomi. Pertama, kebutuhan hidup dasar; untuk makan dan kebutuhan hidup dasar lainnya. Kedua, kebutuhan gaya hidup metropolis; misalnya untuk clubing atau belanja. Praktik terselubung lainnya, adalah mahasiswa dan mahasiswi. Beberapa kampus teridikasi melakukan praktik seks komersil atau seks untuk hiburan pribadi, Dan lagi-lagi, mereka yang secara umum tidak memiliki rumah tinggal sendiri atau kost. Latar belakang mereka yang satu ini adalah cenderung untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup ketimbang pemenuhan kebutuhan hidup dasar.



Lalu, siapa yang mengorganisir dan mengakomodasi praktik "wisata sex" semacam ini? Yang jelas adalah mereka sendiri yang disebabkan oleh rasa kekurangan atas biaya hidup di kota Bandung atau untuk membiayai sekolah saudaranya di kampung halaman. Kedua, praktik ini menjadi budaya dikarenakan ada user atau konsumen mereka. Oleh sebab itulah, siapa pun tidak bisa menyalahkan mereka yang berprofesi di sana atau pun mereka yang menggunakan mereka untuk kepuasan seks pribadinya. Yang harus dibenahi adalah kesadaran semua pihak mulai dari pemerintah daerah/kota,masyarakat untuk sama-sama memperbaiki keadaan ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi dari perkembangan Tempat Wisata Di Bandung.
0 Komentar untuk "( 18 + ) Rahasia Tempat Wisata SEX Di Bandung"

Back To Top